Skip to main content

5 Tips Berkendara Supaya selamat, Aman Dan Nyaman

5 Tips Berkendara Supaya selamat, Aman Dan Nyaman
5 Tips Berkendara Supaya selamat, Aman Dan Nyaman

5 Tips Berkendara Supaya selamat, Aman Dan Nyaman - Keamanan di jalan saat mengendarai mobil perlu jadi perhatian banyak pengendara. Meskipun demikian, banyak pengemudi yang masih tetap berperilaku kurang tepat saat berada di jalan raya. Hal tersebut bisa sangatlah merugikan pengendara lainnya.
Apabila Anda mencemaskan hal yang sama, janganlah cemas. Ada banyak cara agar tetap aman saat berkendara, diantaranya ialah berkendara dengan teknik defense driving. Teknik aman berkendara di jalan ini dapat melindungi keselamatan serta keamanan setiap pengemudi. Apapun teknik yang diberikan dalam defense driving itu?
5 Tips Berkendara Supaya selamat, Aman Dan Nyaman

1. PAHAMI PERGERAKAN KENDARAAN

Mobil bergerak atas tekad pengemudi. Apabila ingin melaju, maka tekan pedal gas. Saat Anda ingin berbelok, maka roda kemudi harus diputar. Pengemudi yang baik tidak bisa berhenti sampai di situ saja. Ketahuilah pergerakan kendaraan termasuk dinamika kendaraan tersebut, antara lain saat melakukan akselerasi, menikung atau mengerem kendaraan. Hal tersebut agar bisa memperkirakan arah gerak mobil saat mengalami kondisi itu.Misalnya, saat pedal gas ditekan dengan mendadak, maka ban bisa selip serta gerakan tidak terkontrol. Atau lagi saat berbelok tanpa menurunkan kecepatan, maka gaya sentrifugal akan melemparkan mobil mengarah luar. Begitupun saat mengerem mendadak saat kecepatan tinggi, ban bisa juga selip serta mobil terlontar. Gerakan semacam ini yang wajib dipahami agar pengemudi bisa bersiap menghadapinya.
5 Tips Berkendara Supaya selamat, Aman Dan Nyaman


2. JAGA JARAK AMAN

Melindungi jarak aman ialah langkah yang mudah menghindari tabrakan. Salah satunya langkah mudah untuk mengukur jarak aman yaitu dengan peraturan 3 detik. Ketentuan ini sangatlah efisien digunakan saat berkendara dengan kecepatan lebih dari 40 km/jam. Caranya, hitung waktu kendaraan didepan Anda melintas suatu benda. Jarak waktu sampai Anda bisa capai benda itu harus tiga detik sesudah kendaraan didepan Anda melintas. Anda dapat memakai pohon atau tiang listrik jadi patokan.
5 Tips Berkendara Supaya selamat, Aman Dan Nyaman

3. AWAS DENGAN KONDISI SEKITAR

Pengemudi sebaiknya mengarahkan pandangan jauh ke depan untuk memprediksi kecepatan serta jarak aman. Pandangan ini bisa bermanfaat untuk melihat kondisi jalan yang dilewati hingga dapat menghadapi kemungkinan seperti jalan berlubang atau halangan lainnya. Hindari untuk berinisiatif akan gerakan kendaraan lainnya. Anda lah yang wajib memastikan jika jalur yang akan Anda lalui benar-benar aman saat sebelum dilewati.
5 Tips Berkendara Supaya selamat, Aman Dan Nyaman

4. WASAPADA DENGAN BLIND SPOT

Setiap mobil mempunyai blind spot sendiri-sendiri, yaitu titik saat kendaraan sendiri serta kendaraan lainnya sulit terpantau jangkauan mata serta kaca spion. Cek kondisi seputar mobil setiap 5-8 detik sekali, terutama sebelum saat lakukan manuver.
5 Tips Berkendara Supaya selamat, Aman Dan Nyaman

5. HINDARI DISTRAKSI

Jangan sampai melakukan aktivitas lainnya yang mengganggu konsentrasi mengemudi, seperti memakai hp, minum dan makan, mengobrol, ganti saluran radio, atau melihat peta. Konsentrasi Anda ada pada jalan raya serta lingkungan sekitar. Kerjakan beberapa hal itu hanya dalam keadaan darurat dengan catatan menepi terlebih dulu.
5 Tips Berkendara Supaya selamat, Aman Dan Nyaman

Itu dia beberapa teknik berkendara yang aman serta gampang untuk Anda kerjakan selama dalam perjalanan. Tetap siaga dengan kondisi seputar kendaraan akan membantu Anda capai keselamatan serta keamanan dalam berkendara.
Jika Anda perlu perlengkapan keselamatan berkendara silahkan pesan ke toko alat safety kami. kami juga menyediakan peralatan untuk keselamatan berkendara. 


Popular posts from this blog

Distributor Alat Safety Jakarta Terlengkap | Glodok Safety

Supplier Alat Safety   dan distributor alat safety, dengan harga jual alat safety jakarta yang cukup terjangkau. Kami Menjual alat safety dan berbagai Perlengkapan Safety  untuk Alat Keselamatan Kerja seperti alat safety k3, sepatu septi dengan harga murah, helm safety, dan alat alat safety proyek lainnya. Kami Termasuk Distributor alat safety terlengkap di jakarta, Berbagai macam Alat Safety keselamatan kerja kami sediakan untuk memenuhi kebutuhan akan keselamatan dalam bekerja. Dengan produk  Standar SNI  dan International Safety Regulation, kami menghadirkan produk alat safety yang berkualitas bagus, mulai dari perlengkapan safety pelindung diri, helm safety untuk proyek, jual sepatu safety , sarung tangan safety, kacamata las ,  l ife jacket pelampung, Safety Belt dan Harness dan peralatan keamanan kerja lainnya. Kami Jual Alat Safety dengan harga murah yang cukup terjangkau. Toko alat safety kami Berlokasi Di di Gedung LTC GLODOK Lantai 2 Blok A9 No 1 dan 7 Jakarta Barat.

Pusat perlengkapan safety di jakarta

Kami adalah Supplier dan distributor Perlengkapan safety terbesar di jakarta. berbagai alat keselamatan kerja kami sediakan untu anda, seperti Jual sepatu safety , helm safety, alat pemadam kebakaran, rompi safety, sarung tangan, dan masih banyak lagi. Silahkan kunjungi Toko alat safety kami sekarang.

Fungsi Dan Manfaat Sepatu Safety

Salah satu anggota tubuh yang memiliki peranan penting dalam kehidupan kita yaitu Kaki. Dengan adanya kaki, manusia dapat melakukan apa pun seperti melangkah, bekerja dan lainnya hingga kita perlu melindunginya dari beragam bahaya. Salah satunya dengan memakai sepatu Safety. Alat Pelindung Diri (APD) yang wajib dipakai oleh seseorang ketika bekerja guna menghindari resiko kecelakaan salah satunya adalah dengan menggunakan Sepatu Safety (Safety Shoes). Bukan hanya melindungi bagian tubuh pekerja terhadap adanya resiko kecelakaan saja, Tetapi dengan memakai sepatu septi pekerja semakin lebih leluasa bergerak hingga dapat meningkatkan efektivitas dan hasil produksi yang diharapkan. Sepatu Safety Keren 2018 Sepatu keselamatan kerja ini terbuat dari kulit yang dipadukan dengan metal, Di bagian bawahnya terbuat dari karet yang tebal. Dengan bahan itu, pekerja akan aman dari berbagai kecelakaan pada kakinya. Banyak manfaat yang didapat dengan memakai sepatu safety sebagai salah s